Search

Pengertian Dork dan Cara Mengembangkan

Jadi dork itu sebenarnya apa??

Hallo all, balik lagi nih sama gua dan kali ini kita bahas dunia hacker-hacker lagi nih 😂. Ya, kali ini kita akan bahas DORK. Apasih dork itu? Buat kalian yang udah join dunia hacker/underground pasti ga asing ya dengan kata DORK tersebut. Pengertian DORK untuk kali ini kita bagi dua ya, menurut orang awam dan menurut hacker.

Pengertian dork menurut orang awam (normal)

Menurut orang awam arti dork adalah norak, kenapa? Terjemahan dork ke bahasa Indonesia ada norak. Ya... Karena emang artinya itu 😂😂 jadi menurut orang awam yang ga paham tentang dunia underground kalo nyasar di grup hacker, ngeliat tulisan dork, ya taunya norak doang 😂.

Pengertian dork menurut hacker (50% Normal 50% Abnormal)

Nah, menurut hacker sendiri nih.. dork itu adalah senjata buat para defacer, apa itu deface? Dan apa itu defacer? Bisa kalian search sendiri di google banyak. Ok, balik lagi ke dork, kenapa senjata? Ya karena dork ini digunakan untuk mencari website, atau untuk menargetkan website. Diantaranya adalah sebagai berikut inurl, intitle, dll. 

Nah, segitu aja kali yak pengertian dork yang bisa gua simpulkan 😂. Lanjut lagi nih, kan kita bahas hacker langsung aja kita pelajari cara mengembangkan dork.

Bagaimana sih cara mengembangkan dork (hacker)?

inurl : fungsinya adalah untuk menargetkan bahwa di website tersebut atau di link website tsb. ada tulisan yang ditargetkan (contoh: inurl:/admin) berarti sang hacker tersebut menargetkan disitus/di link nya ada tulisan admin.

intitle : fungsinya untuk menargetkan judul website tsb. (Contoh: intitle:deface) nanti akan muncul di judulnya "deface"

intext : fungsinya untuk menargetkan bagian dalam web tsb. misalnya menargetkan di dalam web tsb. ada tulisan Light Cyber Indonesia maka akan jadi seperti ini (intext:Light Cyber Indonesia) dan akan muncul dah tu web yang ada / isi webnya menampilkan hal yang berkaitan dengan Light Cyber Indonesia.

site : fungsinya untuk menargetkan domain, ataupun target website itu sendiri. Misalnya kita ingin target website india dengan domain .in maka akan jadi seperti ini (site:.in) dan akan muncul hanya website dengan domain .in

Nah, segitu tadi cara mengembangkan dork bagi para Hacker. Mungkin ada lagi dan banyak lagi cara untuk mengembangkan dork tsb. tapi yang gua ketahui yang diatas doang dan itu cukup efektif. Ya udah lah segini aja buat postingan kali ini & see you..

Post a Comment

0 Comments