Search

Aplikasi Coding Pemrograman di Android


Coding

Kalian yang berkunjung disini pastinya rata-rata pengguna android bukan, dan yang sedang tertarik dengan yang namanya pemrograman.

Kalian tertarik dengan pemrograman, dan ingin membuat sebuah program namun, hanya menggunakan android.

Beberapa dari kalian pasti pernah berfikir "ah ga mungkin coding bisa di HP" dan itu salah besar! Karena coding bisa juga dilakukan di HP dengan menggunakan beberapa aplikasi (software) android khusus untuk coding berikut.

Aplikasi Coding di Android

1. Dcoder
Aplikasi pertama yang mimin rekomendasikan adalah Dcoder, dari beberapa aplikasi android Dcoder inilah yang paling populer dan sangat bisa diandalkan jika ingin membuat program di HP.

Dcoder

Kenapa mimin bilang bisa diandalkan, karena kita bisa melihat langsung hasil dari codingan program yang kita buat di dalam aplikasi tersebut. Pokoknya recommended banget deh buat kalian yang ingin cepat membuat program di HP.

Aplikasi Dcoder ini bisa kalian dapatkan di Playstore hanya dengan ukuran aplikasi nya yg cukup kecil, yakni sekitar 6-7mb. Dan pastinya sangat cocok untuk yang penyimpanannya sudah hampir habis atau full.

Download.
- Playstore : Here

2. ES File Explorer
Aplikasi ini sebenarnya bukan aplikasi khusus dalam hal coding. Sebenarnya ini adalah aplikasi untuk pengelola file, seperti file manager, zarchiver, dll. Namun, ES File Explorer ini mempunyai banyak fitur, salah satu contohnya bisa digunakan untuk membuat/coding sebuah program.

ES File Explorer

Lain dengan Dcoder yang bisa langsung melihat hasil dari pemrograman yang kita buat, aplikasi ini tidak bisa seperti itu. Kita diharuskan menjalankan hasil pemrograman yang kita buat tadi di terminal android.

Untuk ukuran sendiri aplikasi ini tergolong cukup memakan memory, karena ini memang bukan dikhususkan untuk coding/semacamnya. Ukurannya kisaran 20 mb dan bisa memakan penyimpanan sekitar 150-an mb.

Download.
- Google : Here

Okeee.. Indonesian people, itu tadi beberapa aplikasi yang mungkin sangat berguna dan bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin menguasai dan memperdalam ilmu coding/pemrograman, itu hanya dua fari beberapa aplikasi coding yang ada di HP, mungkin masih banyak lagi aplikasi yang lainnya yang bisa kalian cari sendiri jika mau.

Post a Comment

0 Comments